visi dan misi Prodi Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia

VISI

Pada tahun 2020 Program Studi Pendidikan dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Dr. Soetomo yang unggul, berstandar nasional di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

MISI

Misi yang diemban Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Dr. Soetomo dalam proses penyelenggaraan pendidikan tinggi telah ditetapkan sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang berkualitas dan terjangkau untuk semua lapisan masyarakat.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan IPTEKS dan peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran Bahasa dan Sastra Indonesia.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.
  4. Meningkatkan kualitas manajemen dan pengembangan prodi pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dalam mewujudkan tatakelola yang lebih baik

 

TUJUAN

  1. Terselenggaranya pelaksanaan pendidikan dan pemebelajaran yang menghasilkan tenaga kependidikan  di bidang Bahasa dan Sastra Indonesia yang berkarakter mandiri, modern, dan beretika.
  2. Terselenggaranya pelaksanaan pendidikan dan pembelajaran yang menghasilkan pendidik bidang Bahasa dan Sastra Indonesia yang profesional dan mampu bersaing di tingkat regional dan nasional.
  3. Terlaksananya penelitian dan pengembangan bidang Bahasa Indonesia untuk mengembangkan disiplin ilmu dan teknologi bidang Bahasa dan Sastra Indonesia pada khususnya  dan pendidikan pada umumnya.
  4. Terlaksananya pengabdian pada masyarakat atas dasar hasil –hasil penelitian dan kajian bidang Bahasa dan Sastra Indonesia sesuai kebutuhan masyarakat pendidikan dan masyarakat umum.
  5. Terselenggaranya tata kelola kelembagaan prodi studi yang efektif dan efesien untuk menunjang mutu Prodi