Visi dan Misi Prodi Magister Teknologi Pendidikan

Visi Program Studi

"Pada Tahun 2023 menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan pembelajaran dan penelitian"

 

Misi Program Studi

Misi Program Studi Magister Teknologi Pendidikan FKIP Universitas Dr. Soetomo, yaitu:

  1. Mengembangkan  program pendidikan dan pembelajaran yang inovatif, konstruktif dan revolusioner sesuai dengan perkembangan teknologi terapan dan teknologi informasi dalam rangka untuk mendukung persaingan global dunia pendidikan
  2. Melaksanakan program penelitian, dan kajian-kajian ilmiah untuk kemperkuat daya analisis dosen dan peserta didik dalam rangka membantu memecahkan masalah belajar dalam berbagai situasi dan kondisi.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka melopori usaha inovatif dalam sistem belajar dan pembelajaran.
  4. Mengembangkan kemampuan profesional dan modern para dosen di bidang studi teknologi pendidikan sesuai dengan perkembangan disiplin ilmu teknologi pendidikan global.

 

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan tenaga akademik yang professional dan modern mampu mengembangkan metode dan mengelola pendekatan baru dalam belajar dan pembelajaran sesuai dengan perkembangan IPTEK dan ICT.
  2. Menghasilkan tenaga-tenaga peneliti yang unggul dalam bidang teknologi pendidikan dan pembelajaran, sehingga mampu menjadi inspirator  pengembangan pendidikan dan pelatihan ditingkat nasional ataupun internasional.
  3. Menghasilkan tenaga-tenaga profesional yang humanis dari kalangan dosen, mahasiswa dan alumni yang mampu memberikan pencerahan dalam rangka memperkuat dan memperluas jalinan kepada masyarakat sebagai bentuk pengadian pada masyarakat; dan
  4. Prodi Teknologi Pembelajaran FKIP Universitas Dr. Soetomo menjadi salah satu prodi yang menjadi rujukan dalam pengembangan sistem pembelajaran dari prodi-prodi lain dan mampu menghasilkan lulusan yang berkarakter mandiri, modern, dan beretika.