FKIP Unitomo Adakan Orientasi Lingkungan Untuk Mahasiswa Baru


 

Dalam rangkaian kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Universitas Dr. Soetomo Surabaya, FKIP mengadakan Orientasi Lingkungan (Orling) di Bumi Perkemahan Dlundung Trawas Mojokerto. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FKIP dan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dari Jumat (12/10/2018) s.d. Minggu (14/10/2018). “Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta alam sekitar, untuk membangun kekompakkan antar mahasiswa baru, membangun jiwa toleransi dan menumbuhkan rasa persaudaraan antar sesama” Ungkap Khadijah selaku ketua Panitia Orling Tahun 2018.

Mahasiswa sampai di Bumi Perkemahan Dlundung pukul 16.00 WIB. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk mendirikan tenda dan bersih diri guna mengikuti kegiatan yang dipersiapkan oleh panitia. Tepat pukul 19.00 Mahasiswa mendapatkan materi Vibrasi yang disampaikan oleh Haerussaleh, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Dekan 1 Bidang Akademik. Pada hari kedua (13/10/2018) kegiatan dimulai pukul 00.30. Mahasiwa mengikuti caraka malam dan keesokan harinya mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengunjungi Air Terjun Dlundung. Tidak hanya itu saja, pada hari kedua, mahasiswa juga dibekali materi Motivasi Diri yang disampaikan oleh Iwan Sugianto, S.Pd., M.Pd. selaku Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Malam harinya, kegiatan ditutup dengan Api Unggun dengan pertunjukan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa baru, ada yang menyanyi, dan tak ketinggalan Teater KU juga ikut serta memeriahkan acara ini.

Pada hari ketiga, mahasiswa mengikuti beberapa game seperti Water cannon ( Isi air ke plastik), Estafet Apung (air tepung), Keep the Fire dan sebagainya. Game ini bertujuan untuk melatih kerjasama antar mahasiswa. Selepas kegiatan itu, mahasiswa dipersilahkan untuk bersih diri dan mempersiapkan barang-barang yang dibawa untuk kembali ke Surabaya dan diakhiri dengan foto bersama Dr.Hetty Purnamasari, M.Pd., selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.