FKIP Gelar Yudisium Periode Semester Gasal 2020/2021


Yudisium menjadi momen sakral bagi mahasiswa sebagai tanda bahwa dirinya telah menuntaskan studi. Potret wajah bahagia ditunjukkan oleh 44 mahasiswa FKIP yang ikut serta secara online atau datang secara langsung dalam acara Yudisium yang dilaksanakan di Hotel Gunawangsa MERR Jalan Wonorejo Timur,Kedung Baruk Rungkut Surabaya.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. Hetty Purnamasari, M.Pd. dalam sambutanyya menyatakan bahwa untuk kuliah dalam masa pandemic butuh perjuangan yang luar biasa. Mahasiswa harus mencari tempat yang signalnya bagus untuk mengikuti kegiatan pembelajaran atau mengumpulkan tugas. Belum lagi mahalnya biaya kuota data. Setidaknya ini menjadi potret perjuangan tanpa kenal lelah yang untuk menuntaskan pendidikan walau pandemic belum berakhir. maka dari itu, mahasiswa wajib bersyukur jika dianugerahi sarana yang memadai dalam kuliah di masa pandemi.

“setiap orang tentu memiliki permasalahan yang berbeda-beda, hanya saja tergantung bagaimana orang itu menyikapi permasalahan yang dihadapi. Permasalahan adalah tantangan yang harus diselesaikan. Janganlah berjalan mundur atau putus asa, dengan adanya masalah, maka mental dan kemampuan akan diasa untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik” pungkas dekan FKIP sebelum menutup sambutannya. (ws)