Pelatihan Perangkat Pembelajaran bagi Guru di Kecamatan Tutur

Bersamaan dengan pelaksanaan KKN universitas Dr. Soetomo di desa-desa Kec. Tutur (yang ditempati KKN) yang berlangsung dari tanggal 7 sd 14 Agustus 2017, beberapa dosen FKIP mengadakan kegiatan untuk menunjang Tri Dharma Perguruan tinggi khususnya darma pengabdian kepada masyarakat.

Dengan difasilitasi oleh Dosen Pembimbing Lapangan KKN yang telah mengadakan  pendekatan dengan Pengawas TK/SD dan pengurus Gugus KKG, akhirmya diketahui bahwa ada banyak guru yang mengalami kendala dalam mengurus kepangkatan terutama dalam membuat dan mempersiapkan penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Dari hasil penjajagan tersebut maka disepakati bahwa untuk meningkatkan profesionalitas guru SD/SMP di kec. Tutur maka diperlukan beberapa pelatihan seperti: PTK, Pengembangan Media Pembelajaran, Strategi Belajar Mengajar, dan Pembelajaran PAUD.

Pelatihan tersebut berlangsung 3 hari mulai dari tanggal 8 sd 9 Agustus 2017 yang berlangsung di desa : Ngembal, Kalipucang, Pungging dan desa Tutur dengan melibatkan hampir semua dosen FKIP.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini ditunjang oleh dana pengabdian yang di sediakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan maupun dana pengadian dari LPPM Unitomo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name
Email
Website